Senin, 04 Januari 2010

ULaMM Syariah


Nama LKM : ULaMM (unit layanan modal mikro Syariah) merupakan layanan dari PT. PNM (Persero) dan merupakan unit pembantu yang tunduk pada ULaMM unit simpang surabaya.
Alamat : Jln kebon raja no. 10 c, ulee kareng Banda Aceh
Telp/fax : (0651) 7559096

Tujuan LKM : memberikan pinjaman modal usaha dan bimbingan kepada usaha mikro agar usaha nya berjalan lancar dan berkembang melalui layanan jasa pembiayaan dan manajemen yang berbasis syariah.

ULaMM syariah memberikan kemudahan serta keuntungan bagi masyarakat kecil dalam menjalankan usaha nya. Syarat pemberian modal pinjaman jelas dan tidak berbelit belit, gampang cara pengangsuran nya disesuaikan dengan kemampuan bayar dan hasil usaha.
Syarat pinjaman di ULaMM syariah sangat jelas dan standar disesuaikan dengan usaha yang sudah berjalan dan membutuhkan modal usaha. Pengajuan pinjaman diproses dengan cepagt dan dana akan sampai dengan segera.


ULaMM pembantu unit uleekareng ini baru didirikan 8 (delapan) bulan yang lalu namun sudah mendapat tempat di hati warga sekitar dengan ada nya mereka yang meminjam sejumlah dana pada ULaMM ini, PT. PERMODALAN MODAL MADANI dengan ULaMM kini melayani pemberian pinjaman modal usaha ntuk masyarakat ekonomi rendah dengan plafon Rp 5.000.000 sampai Rp 200.000.000
Dengan syarat:
1. Fotokopi KTP suami istri dan pas poto 3 x 4 1 lembar
2. Fotokopi KK dan buku nikah
3. Fotokopi NPWP dan surat keterangan usaha dari kepala desa
4. Fotokopi sertifikat atau BPKB kendaraan.
Adapun kebijakan pembiayaan PT PNM selama ini mempertimbangkan :
1) memberikan pembiayaan secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan dan berhak, tidak terpusat pada area tertentu menyebar hingga pelosok terpencil didiutamakan pada usaha mikro disektor yang berpotensi dan memiliki prospek pengembangan daerah.
2) Diversifikasi komoditas
3) Mendukung program pemerintah dan ikut mensejahterkan kehidupan rakyat ekonomi rendah.

jenis - jenis pembiayaan yang dilayani oleh ULaMM Syariah unit ulee kareng adalah:

• Pinjaman untuk badan usaha (CV,PD,UD,Firma,PT).
• Pinjaman perorangan dan kelompok

perencanaan untuk masa akan dating ULaMM syariah tidak hanya menyediakan layanan pinjaman untuk dukungan penanmbahan modal usaha, Namun juga membantu dan memberikan layanan jasa pendampingan, pelatihan, serta bimbingan pengelolaan usaha mikro dan kecil.
Layanan jasa pendampingan dan bimbingan dapat diberikan dalam bentuk kemitraan dan kelompok, perorangan, atau berupa paket dari fasilitas pinjaman penambahan modal yang didapat dari ULaMM Syariah. Adapun tujuan dari bimbingan yang diberikan agar usaha mikro dan kecil terus berkembang dan mempercepat kemajuan usahanya bersama ULaMM Syariah
Satu hal yang hendak diwujudkan ULaMM yakni senantiasa ada di sekitar masyarakat kecil, dan membantu mengangkat perekonomian rakyat kecil. Serta membangkitkan usaha- usaha mikro sehingga akan menjadi usaha yang maju dan mandiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar